Gunung Ibu Kembali Erupsi, Petugas Gabungan Evakuasi Warga di 7 Desa ke Lokasi Pengungsian

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Gunung Ibu Kembali Erupsi, Petugas Gabungan Evakuasi Warga di 7 Desa ke Lokasi Pengungsian. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Gunung Ibu Kembali Erupsi, Petugas Gabungan Evakuasi Warga di 7 Desa ke Lokasi Pengungsian
Gunung Ibu Kembali Erupsi, Petugas Gabungan Evakuasi Warga di 7 Desa ke Lokasi Pengungsian

Liputan6.com, Jakarta - Tim gabungan yang teridiri dari TNI, Polri, Basarnas, BPBD dan Tagana melakukan evakuasi terhadap warga yang tinggal di tujuh desa usai Gunung Ibu dua kali meletus. Kejadian ini terjadi pada Sabtu (18/5/2024) pukul 20.08 WIT dan pukul 20.34 WIT.

Evakuasi ini dilakukan dengan menggunakan kendaraan truk taktis TNI, Polri termasuk mobil bak terbuka milik warga. Mereka pun selanjutnya dibawa ke lokasi pengungsian yang berada di lapangan Desa Gam Ici.

BACA JUGA: Gunung Ibu Erupsi Dahsyat Lagi, Semburan Abu Vulkanik Capai 2.500 Meter, Status Masih Awas
BACA JUGA: Gunung Ibu Erupsi Dahsyat Lagi, Semburkan Abu Vulkanik Setinggi 4.000 Meter

Baca Juga

"Setibanya di lokasi pengungsian, tim dari Tagana, BPBD, Babinsa dan Brimob langsung melakukan pendataan, sejalan dengan proses evakuasi ke beberapa titik lokasi lainnya," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangannya, Minggu (19/5/2024).