BMKG Persiapkan Penyelidikan Fenomena Gempa Bumi di Zona Megatrust

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang BMKG Persiapkan Penyelidikan Fenomena Gempa Bumi di Zona Megatrust. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!BMKG Persiapkan Penyelidikan Fenomena Gempa Bumi di Zona Megatrust
BMKG Persiapkan Penyelidikan Fenomena Gempa Bumi di Zona Megatrust

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sedang mempersiapkan ekspedisi untuk menyelidiki fenomena kegempaan yang terjadi di zona megatrust di Indonesia. Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati, mengungkapkan bahwa penelitian ini dilakukan sebagai bagian dari upaya penelitian dan pendataan yang dilakukan oleh BMKG dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

"Segala sesuatunya sudah mulai kami persiapkan, Pusat Penelitian, Latihan dan Pengembangan untuk menyempurnakan model gempa bumi dan tsunami kita," ujarnya dikutip dari Antara, Minggu (19/5/2024).

BACA JUGA: Waspada, BMKG Prediksi Seluruh Wilayah di Sulut Berpotensi Cuaca Ekstrem
BACA JUGA: Cuaca Besok Rabu 12 Juni 2024: Jabodetabek Pagi Cerah Berawan, Siang Hujan

Baca Juga

Ekspedisi ini akan meneliti setiap zona megatrust yang ada di Indonesia, termasuk Subduksi Sunda, Subduksi Banda, Subduksi Sulawesi, Subduksi Lempeng Laut Filipina, Lempeng Laut Maluku, dan Subduksi Utara Papua.