Pesawat Latih Jatuh di BSD Mengangkut Penerbang, Teknisi, dan Penumpang

Published By Admin | Pada: Ahad 19 May 2024 16:35 WIB

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Pesawat Latih Jatuh di BSD Mengangkut Penerbang, Teknisi, dan Penumpang. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Pesawat Latih Jatuh di BSD Mengangkut Penerbang, Teknisi, dan Penumpang
Pesawat Latih Jatuh di BSD Mengangkut Penerbang, Teknisi, dan Penumpang

JAKARTAINEWS.COM, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengungkapkan ada tiga orang dalam pesawat jenis capung yang jatuh di sekitar lapangan Sunburst BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan pada Ahad (19/5/2024) siang. Ketiganya merupakan penerbang, teknisi, dan penumpang.

"Pesawat PK-IFP dengan tiga orang onboard (1 penerbang, 1 engineer dan 1 penumpang) dan saat ini masih dalam proses evakuasi di lokasi," kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati saat dikonfirmasi Republika pada Ahad (19/5/2024).

Pesawat itu terjatuh sekitar pukul 14.30 WIB menurut versi Kemenhub. Dari data yang dimiliki Kemenhub, pesawat latih tersebut ternyata kepunyaan Indonesia Flying Club.

"Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah menerima laporan terkait Pesawat Tecnam P2006T dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club (Perkumpulan Penerbang Indonesia) yang jatuh di daerah BSD Tangerang Selatan," ujar Adita.

Adita menyebut penjelasan detail mengenai hal ini akan disampaikan lebih lanjut berkoordinasi dengan Tim KNKT dan Inspektor Penerbangan dari Ditjen Perhubungan Udara serta Kepolisian setempat.

Sebelumnya, pesawat itu terlihat jatuh di samping pinggir lapangan Sunburst dan jalan raya di sekitar BSD. Puing pesawat bahkan terpencar di sekitar lokasi. Alhasil, warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas menjadikannya tontonan.

Hingga saat ini, otoritas terkait belum mengungkap penyebab dari jatuhnya pesawat itu. Sebanyak tiga orang dikabarkan menjadi korban dalam peristiwa tersebut, menurut Polda Metro Jaya.

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Kamis 13 Juni 2024
Berita Terkait