Pesawat Latih Jatuh di BSD Tangsel, Pilot Terlempar ke Trotoar

Published By Admin | Pada: Ahad 19 May 2024 18:01 WIB

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Pesawat Latih Jatuh di BSD Tangsel, Pilot Terlempar ke Trotoar. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Pesawat Latih Jatuh di BSD Tangsel, Pilot Terlempar ke Trotoar
Pesawat Latih Jatuh di BSD Tangsel, Pilot Terlempar ke Trotoar

JAKARTAINEWS.COM, TANGERANG SELATAN -- Pesawat TecnamP2006T dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club dilaporkan mengalami kecelakaan pada Ahad (19/5/2024). Pesawat yang dinaiki oleh tiga orang itu terjatuh di kawasan BSD, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolres Tangsel AKBP Ibnu Bagus Santoso mengatakan, terdapat tiga orang korban jiwa akibat kecelakaan pesawat tersebut. Tiga korban yang masing-masing merupakan pilot, kopilot, dan teknisi (engineer) telah dievakuasi dan dibawa ke RS Polri Kramat Jati.

"Kronologi singkat, telah terjadi kecelakaan pesawat Indonesia Flying Club dari Pondok Cabe, mengalami kecelakaan di wilayah BSD Serpong pada pukul 14.00 WIB," kata dia di tempat kejadian perkara, Ahad sore.

Menurut Ibnu, satu orang sempat terlempar keluar pesawat saat kecelakaan terjadi. Orang itu merupakan pilot pesawat.

"Pilot terlempar keluar dari pesawat (trotoar)," ujar Ibnu.

Ia menambahkan, kondisi korban masih dalam keadaan utuh saat ditemukan. Namun, proses evakuasi sempat terkendala lantaran ada bagian tubuh korban yang terjepit bagian pesawat.

Menurut dia, saat ini Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih melakukan identifikasi di lokasi kejadian. Ia menyatakan, perihal penyebab kecelakaan nantinya akan disampaikan oleh KNKT.

"Dari KNKT masih melaksanakan identifikasi," kata Ibnu.

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Kamis 13 Juni 2024
Berita Terkait