DPD PDIP Ajukan 10 Nama untuk Pilgub DKI Jakarta, Anies Salah Satunya

Published By Admin | Pada: Selasa 11 Jun 2024 21:04 WIB

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang DPD PDIP Ajukan 10 Nama untuk Pilgub DKI Jakarta, Anies Salah Satunya. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!DPD PDIP Ajukan 10 Nama untuk Pilgub DKI Jakarta, Anies Salah Satunya
DPD PDIP Ajukan 10 Nama untuk Pilgub DKI Jakarta, Anies Salah Satunya

JAKARTAINEWS.COM, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta mengajukan 10 nama untuk diusung dalam pemilihan gubernur (pilgub). Dari 10 nama itu, Anies Baswedan menjadi salah satu yang diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Pantas Nainggolan membenarkan Anies menjadi salah satu nama yang diajukan untuk bertarung di Pilgub DKI Jakarta. Mantan gubernur DKI Jakarta itu menjadi salah satu nama yang terjaring oleh DPD PDIP DKI Jakarta.

"Ya (Anies) salah satu nama yang terjaring," kata Pantas saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (11/6/2024).

Ia mengatakan, ada sekitar 10 nama yang diajukan DPD PDIP DKI Jakarta untuk diusung dalam pilgub. Selain Anies, nama-nama yang diajukan DPD PDIP DKI Jakarta kepada DPP antara lain Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Andika Perkasa, Prasetyo Edi Marsudi, Rasyidi, dan Djafar Badjeber. 

Menurut dia, nama-nama yang muncul itu merupakan hasil penjaringan DPD PDIP DKI Jakarta. Namun, ia mengaku belum bisa memastikan nama yang akan diusung PDIP dalam Pilgub DKI Jakarta. Pasalnya, pihak yang akan menentukan nama yang akan diusung adalah DPP PDIP.

"Nanti kan di DPP nambah lagi (nama bakal calon), karena pintu pendaftaran itu penjaringan, ada pintu DPD, dan pintu DPP gitu," kata Pantas.

Ia menyebutkan, sejauh ini belum ada informasi waktu DPP PDIP akan mengumumkan calon yang akan diusung. Namun, ia memastikan pengumuman akan dilakukan sebelum Agustus. 

"Yang pasti pendaftaran itu akan terjadi pada bulan Agustus. Saya yakin sebelum bulan Agustus atau sebelum pendaftaran pastilah semuanya sudah akan beres, karena itu tadi tidak ada satu partai pun yang cukup untuk mengusung calon sendiri. Jadi masih sangat-sangat dinamis," kata dia. 

Ihwal koalisi yang akan dibangun, Pantas belum memberikan kepastian. Namun, ia menyatakan bahwa komunikasi politik terus dibangun dengan partai lainnya.

"Itulah yang sekarang sedang berjalan. Komunikasi-komunikasi politik sedang berjalan," kata dia.

 

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Kamis 13 Juni 2024
Berita Terkait